seperti disambar petir*halah*, saat menerima kenyataan bahwa domain co.cc di banned oleh google. Maksudnya apa ini?. Google tidak akan mengindex content dari semua domain .co.cc. Saat anda mengetikkan site:http://co.cc di Mesin pencari GOogle hasilnya adalah Index not found. Dhuuarr* anda tidak akan menemukan apa apa.
Kejadian ini tentu saja membuat saya dan beberapa pengguna domain .co.cc agak kalang kabut. Mungkin saja peristiwa banned oleh GOogle terhada domain co.cc tersebut tidak akan mengagetkan banyak pihak. Permasalahannya ada sebagian orang yang punya puluhan hingga ratusan website dengan domain co.cc. Saya sendiri hanya memiliki sekitar 30 subdomain co.cc. Sekitar 20 domain baru saya setup pada bulan Juni kemarin.
Ada segudang alasan kenapa banyak blogger, webmaster yang menggunakan domain co.cc. Tapi salah satu alasan utama adalah karena gratis atau murah. ANda bisa mendapatkan gratis tapi terbatas 4 account. Tapi jika membayar 10 dollar, anda bisa mendapatkan 100 domain, murah kan?. Tapi kalau akhirnya akan seperti ini, sudah tidak ada gunanya lagi menggunakan domain co.cc.