Cogito Ergo Sum, yang artinya aku berfikir maka aku ada. Merupakan sebuah ungkapan yang sangat terkenal hingga hari ini. Bagi seorang penulis seperti saya, ungkapan tersebut saya ganti menjadi Aku Menulis Maka Aku Ada. Menulis merupakan hal terpenting bagi seorang blogger, apapun jenis blog anda termasuk jika anda adalah blogger matre sekalipun (seperti saya). Bahkan jika blog anda adalah blog gambar, atau blog video, itupun tetap membutuhkan tulisan yang akan mengkomunikasikan dan menjelaskan isi blog anda.
Hari ini mungkin akhir kebuntuan saya selama ini yang jarang menulis, kecuali di fesbuk dan twitter. Saya memang sering menulis di dua socmed tersebut. Juga menulis review produk dalam bahasa Inggris, yang itupun sudah dibantu oleh rekan saya yang lebih berpengalaman. Kemampuan Bahasa Inggris saya memang memprihatinkan. Tapi tidak masalah.
Harapan saya, mudah mudahan ada sejuta kemudahan bagi saya agar mudah untuk menulis rutin minimal 1 kali seminggu di blog ini.
Jadi di tahun 2011 ini, praktis saya hanya fokus mengupdate blog jualan saya lainnya, dan parahnya saya lebih sering update status di facebook. Kok parah? Begini, Facebook seharusnya hanya sebagai selingan ketika kita sedang melakukan kegiatan utama. Bagi saya kegiatan utama adalah nulis di blog/ website. Jika aktivitas update Facebook ternyata lebih diprioritaskan, berarti pekerjaan utama jelas terganggu. Coba bayangkan, pejamkan mata anda, sudah? lho bayangkan sekarang, bukan nanti. Jika anda punya pekerjaan utama terganggu, gimana rasanya coba?. Pasti akan terjadi ketidakseimbangan, benar kan?. Nah itu jelas parah. Padahal kenikmatan menulis di blog dengan di facebook jelas berbeda 180 derajat celcius😀. Untuk itu sudah sewajarnya saya harus kembali menulis di blog ini, untuk membuktikan bahwa saya memang penulis bukan pengupdate status.