Bumi Papua memang selalu menghasilkan bintang bintang baru bagi Sepakbola Nasional, sejarah membuktikan bagaimana Kiprah pemain dari Papua mengharumkan nama bangsa di berbagai kancah Internasional dalam bidang Sepakbola. Dialah Oktovianus Maniani yang akrab di panggil Okto Maniani. Pria kelahiran 25 Oktober 1990 ini adalah produk tim sepakbola Papua, yang dibina untuk PON 2008.

Pertama kali merumput secara profesional di PSMS Medan pada tahun 2009. Kemudian ia pindah ke Persitara Jakarta Utara. Sebelum masuk Timnas Okto Maniani merupakan pemain Sriwijaya FC. Rupanya Sang pelatih Timnas, Alfred Riedl jeli dan pandai memilih pemain, hal ini dibuktikan bahwa sang pelatih ternyata tidak salah pilih. Okto Maniani menunjukkan performa permainan yang prima dalam laga ketika mengganyang Malaysia 5-1 dan memasak Laos 6-0. Dan akhirnya pula Okto berhasil mencetak Gol ketika melawan Laos.
Dan kita dukung Pria berusia 20 tahun yang sudah memiliki 2 orang putri ini dan tentu saja Timnas Indonesia agar memperoleh kemenangan di setiap Laga.

sumber : Detikcom