Piala AFF 2010 ini ternyata menghasilkan banyak bintang sepakbola Indonesia. Salah satunya adalah Irfan Bachdim. Pemain muda bernama lengkap Irfan Haarys Bachdim kelahiran Amsterdam Amsterdam, 11 Agustus 1988; umur 22 tahun) merupakan pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda, ia adalah pemain hasil naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI bersama dengan Christian Gonzalez agar dapat memperkuat timnas Indonesia.

Karir sepakbola Irfan Bachdim dimulai dari saat masih berusia belasan di berbagai TIm JUnior yakni ; Ajax Amsterdam, SV Argon, FC Utrecht. Ini berlangsung sejak tahun 1999 sampai dengan 2007. Kemudian dari tahun 2008 sampai dengan 2010, dia juga berpindah mulai dari FC Utrecht, HFC Haarlem dan Persema Malang. Dan sekarang ini dia memperkuat Timnas Indonesia.
Dalam garis keluarga Irfan Bachdim ternyata mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yang sebagai pemain Persema Malang di era 80-an. Kiprah Irfan di Piala 2010 ini benar benar memukau banyak pihak di Indonesia. Dengan kerjasama permainan yang matang, Tim Indonesia berhasil mengganyang Malaysia 5-1, dan memasak Laos 6-0 tanpa balas. Tak pelak dalam waktu beberapa hari pemilik Account twitter @irfanbachdim10 ini menuai pujian dan sanjungan yang luar biasa. Hanya dalam waktu beberapa hari account twitter Irfan melonjak dari sekitar 7000an, sampai hari ini sudah mencapai 80.000 follower lebih.
Dan kita tunggu aksi aksi Irfan di laga berikutnya melawan negara negara lainnya.
http://id.wikipedia.org/wiki/Irfan_Bachdim