Akhirnya Pendaftaran CPNSD Formasi Tahun 2010 Provinsi Jawa Tengah dibuka juga. Setelah berkali kali cari di Google, yahoo atau Bing, dengan berbagai macam kata kunci seperti Lowongan CPNS Formasi 2010, CPNS Jawa Tengah 2010, FOrmasi CPNSD Jateng 2010 atau Pendaftaran CPNSD Formasi Tahun 2010 Prov Jateng, kini temen temen sudah bisa melihat titik terang untuk jadi PNS.
Pendaftaran Pelamar Online mulai tanggal 16 – 25 Nopember 2010. Sebelum Mengisi Data Pendaftaran, Persiapkan :
1. KTP,
2. No & Tgl IJASAH,
3. IPK Transkrip NIlai,
4. Alamat EMAIL yang masih aktif
5. serta Pilihan INSTANSI & FORMASI JABATAN yang akan dilamar.


Berikut kutipan pengumuman cpns

….Seleksi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, dilakukan melalui 3 (tiga) tahapan seleksi yaitu : 1) Seleksi Administrasi, 2) Seleksi Tertulis yang terdiri dari Tes Psikologi dan Tes Akademis, serta 3) Seleksi Khusus bagi Formasi Protokol, Pranata Komputer (Programer S-1) dan Rescue.

Seleksi Administrasi dilakukan dengan cara koreksi terhadap kebenaran berkas pendaftaran yang dikirim melalui POS, sedangkan seleksi tertulis dilakukan untuk mengetahui kemampuan penguasaan bidang pengetahuan umum dan potensi dasar pelamar. Adapun Seleksi Khusus dilaksanakan untuk melihat performance dan kecakapan para peserta seleksi Formasi Protokol, Pranata Komputer (Programer S-1) dan Rescue.

Proses Pengadaan CPNSD Tahun 2010 akan diumumkan secara luas kepada masyarakat, melalui media cetak dan elektronik/internet, serta papan pengumuman instansi pemerintah.

Bahwa dengan pendaftaran CPNSD secara on line, peserta akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi seluas-luasnya, antara lain mengenai lowongan formasi yang dibuka di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Selain itu peserta dapat mengisi formulir biodata pendaftaran secara langsung, sehingga dapat meminimalisir kesalahan data pribadi pelamar.

Seleksi Tertulis akan dilaksanakan secara serentak se Jawa Tengah dalam waktu satu hari, oleh karena itu Pelamar hanya dapat mendaftar untuk satu jenis formasi saja pada Pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Dalam proses pengadaan CPNSD ini pelamar tidak dipungut biaya seleksi, oleh karena itu gunakan kesempatan ini sebaik mungkin, cermati persyaratan jenis formasi, tata cara pendaftaran serta ketentuan-ketentuan lain yang telah ditetapkan oleh panitia. Berkas yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas……

untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi http://cpns.jatengprov.go.id/index.php
Formasi Pemkab Se jawa Tengah Kunjungi http://www.jatengprov.go.id/?document_srl=12800#0
oh ya silahkan Download Soal CPNS Gratis 2010