Sepintas, batok atau tempurung kelapa adalah sebuah benda yang tidak berguna, akan tetapi bagi sebagian masyarakat yang kreatif batok kelapa bisa bernilai ekonomi yang bisa menggerakkan sektor ekonomi. Bagaimana tidak, batok kelapa ternyata bisa dimanfaatkan menjadi berbagai macam kerajinan yang bermanfaat bagi manusia. Contoh nyata adalah Kerajinan Kancing Batok Kelapa yang diproduksi di Solo, Jawa Tengah. Dengan bermodal kreatifitas, batok kelapa di olah sedemikian rupa sehingga menjadi kancing baju yang berkualitas.

Uniknya Kancing Baju yang diproduksi ini, bisa dibuat dengan berbagai macam ukuran, mulai dari 1,5 cm; 2 cm ; 2,5 cm ; 3 cm ;4cm;5cm dan 6,5 cm. Kancing Batok Kelapa ini ternyata banyak mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Tak heran Produsen Kancing Batok Kelapa yang terletak di Solo ini, sudah seringkali melakukan pengiriman ke berbagai wilayah di Pulau Jawa. Saat ini tak menutup kemungkinan untuk melakukan kerjasama dengan berbagai pihak di seluruh Indonesia.
Menurut pemiliknya usaha ini sudah beberapa tahun ini ditekuni dan sudah memiliki pelanggan tetap yang tersebar di berbagai daerah. Untuk Harga Kancing Batok kelapa yang ditawarkanpun cukup murah, apalagi jika melakukan pembelian dalam jumlah besar, diskon yang diberikan semakin banyak.>
Dan sekarang sudah semakin mudah untuk melakukan pemesanan atau order dengan adanya situs http://www.astinacraft.com. Dengan adanya situs ini diharapkan bisa memudahkan dalam proses pembelian Kancing Batok Kelapa ini. Silahkan melihat berbagai koleksi Kancing Batok Kelapa dengan mengunjungi website Kancing Batok Kelapa.