Menggunakan blog untuk istirahat sejenak, maksudnya gimana sih. Ilustrasinya begini, anda adalah seorang pekerja keras yang setiap saat bekerja, tentu membutuhkan waktu dan tempat yang tepat untuk istirahat ataupun mencari hiburan. Anda bisa memilih tempat yang anda sukai, entah di rumah, wisata bersama keluarga dan lainnya.
Begitu juga seorang blogger, pebisnis online yang sehari hari riset keyword, menulis artikel, membangun link dan aktivitas online yang menyita tenaga dan terutama pikiran. Juga membutuhkan waktu istirahat agar tidak jenuh dengan pekerjaannya. Ada banyak cara untuk mengistirahatkan pikiran agar fresh. Salah satu yang saya lakukan adalah dengan ngeblog, menulis artikel sesuai dengan ide yang ada di kepala saya.
Lho kan sama sama menulis artikel? Bagi saya ada perbedaan ketika saya menulis artikel yang menjual produk dengan menulis artikel curhat seperti yang sering saya lakukan di blog ini. Energi yang digunakan untuk menulis artikel bebas seperti ini terasa ringan dan mengalir begitu saja. Hal ini menjadi semacam pelampiasan terhadap rasa lelah dari berbagai aktivitas online.