Ketika mendengar atau membaca “Internet Marketing di Indonesia” kalimat apakah yang tepat untuk menjelaskannya. Terjemahannya adalah Pemasaran menggunakan Internet di Indonesia. Kalau pengertiannya saya yakin setiap orang memiliki definisi yang berbeda beda. Namun tujuan akhir dari internet marketing adalah mendapatkan keuntungan berupa uang, yah tujuan internet marketing adalah mendapatkan uang, itu saja. Hal inilah yang menyebabkan begitu banyak orang beranggapan bahwa mencari uang di internet itu sangat mudah. Coba bacalah iklan iklan PPC Indonesia yang bertebaran di berbagai blog rakyat Indonesia. Contohnya beberapa iklan PPC di blog saya ini, iklannya begitu bombastis seolah olah begitu mudahnya mencari uang di internet.

Ebook, Sales Letter dan Iklan Bombastis adalah salah satu warna dari Internet Marketing di Indonesia. Pada dasarnya semua itu adalah Affiliasi, dalam hal ini produk yang dijual adalah Ebook. Kalau ternyata anda tidak bisa membuat Ebook, ya jual lagi aja Ebook yang sudah anda beli, begitu seterusnya. Namun banyak juga Ebook yang tidak hanya mengajarkan cara membuat Ebook, tetapi mengajarkan sesuatu yang sangat bermanfaat.
Di Indonesia tidak hanya ada orang yang menjual Ebook, lebih dari itu banyak sekali cara mencari uang di internet yang bisa dikembangkan di Indonesia. Ada banyak cara untuk mendapat penghasilan melalui internet, Kali ini hanya akan saya tulis dua model cara mencari uang di internet Indonesia dan penyedia layanannya adalah orang Indonesia(jadi Google Adsense, Amazon, dll tidak saya masukkan dalam kategori ini):
PPC
Pay per click adalah sebuah model mencari uang di internet dimana kita akan mendapatkan uang jika ada orang yang mengklik iklan di situs kita. Jika anda tertarik untuk bergabung dengan PPC Lokal silahkan kunjungi :
Affiliate Marketing.
Adalah sebuah layanan, dimana kita akan mendapatkan komisi jika sudah berhasil menjual produk. Makelar dong? ya benar Affiliate marketing adalah makelar online. Dan tidak sedikit orang yang sukses menjalankan bisnis Affiliate Marketing. Nah iklan Ebook yang bertebaran di hampir semua blog orang Indonesia termasuk dalam kategori Affiliate Marketing yang menjual Ebook. Kira kira ada tidak, Affiliate Marketing yang tidak menjual Ebook. Jawabannya sangat banyak. Di luaran sana banyak sekali produsen, UKM(Usaha Kecil Menengah) yang kesulitan untuk memasarkan produknya. Silahkan datangi, dan ajak kerjasama. Sekalian turut memajukan bangsa Indonesia melalui pemberdayaan UKM. Kalau produk yang anda tawarkan laku, otomatis produsen akan mampu memberdayakan karyawannya, dan secara otomatis akan mengurangi pengagguran di Indonesia.
Nah mari kita warnai Internet Marketing di Indonesia dengan hal hal positif dan bermanfaat.