Google Adsense telah menjadi sebuah program mencari uang yang sangat populer di Indonesia sejak Cosa Aranda memperoleh penghasilan 4000 US/bulan dari Google Adsense beberapa tahun silam. Yang terjadi setelah itu, berbondong bondong para blogger dan pemburu uang di internet melakukan hal yang sama yakni ; mencari uang melalui Google Adsense. Mungkin Mas Cosa Aranda bukan satu satunya blogger Indonesia yang memiliki penghasilan puluhan juta rupiah perbulan, masih banyak blogger Indonesia yang diam diam berpenghasilan puluhan juta rupiah dari Google Adsense. Namun, mengapa yang terkenal se antero Indonesia adalah Mas Cosa Aranda. Menurut saya bukan karena dia sombong karena membocorkan penghasilannya dari Google Adsense, tapi justru karena kebaikan hatinya menyebarkan rahasia dan trik bagaimana mendapatkan penghasilan sebesar itu, melalui situs CosaAranda.Com versi yang dulu.

Kini situs Cosaaranda.com berbeda jauh dengan Cosa Aranda yang dulu. Jika dulu Cosaaranda.com sebagain besar isinya tentang adsense, kini isi situs tersebut berisi tentang meluruskan mindset bisnis internet. Kenapa perlu di luruskan? apakah selama ini ada yang bengkok.
Baiklah coba kita kembali ke awal artikel, bagaimana para blogger termasuk saya berbondong bondong mengikuti Mas Cosa untuk memperoleh penghasilan sebesar 4000 Dollar. Segala cara di lakukan, bahkan kalau perlu pakai trik ilegal yang dilarang TOS Google Adsense. Ada yang berhasil dan ada yang gagal memperoleh 4000 dollar. Saya sendiri bisa payment 100 dollar perbulan saja sudah seneng bukan main. Itu setara UMR Jakarta waktu itu. Bahkan saya foto bukti Pembayran dari Google Adsense.

Bisa jadi saya gagal memperoleh 4000 dollar dari adsense, tapi saya bisa berhasil juga memperoleh 100 dollar perbulan dari Google Adsense. Ah ternyata tak mudah memperoleh 40 juta rupiah dari Google Adsense, semua butuh proses.
Di saat itulah banyak sekali iklan iklan yang menawarkan cara mudah cari uang di internet, cara cepat kaya dari internet, lengkap dengan bukti transfer yang puluhan juta rupiah. Pikir saya saat itu, tidak ada salahnya mencoba, toh harganya cukup murah, kalaupun gagal anggap saja buat pengalaman. Namun untunglah saya coba cari informasi penyeimbang, benarkah isi ebook tersebut?. Isinya bisa benar bisa salah, tapi menurut saya, kaya dan tidak kaya itu urusan nanti, saya tidak perlu membeli Ebook seperti itu, apalagi yang menjanjikan kekayaan cepat dari internet. Yang penting kita lakukan proses yang benar disertai mindset bisnis yang tepat seperti yang sekarang sering diulas oleh Mas Cosa Aranda. O ya jika ingin download gratis cara membuat blog menggunakan blogspot silahkan klik Panduan Membuat Blog di Blogspot