Tak terasa sudah hampir dua tahun, blog ini hadir di hadapan anda. Saya memulai ngeblog sejak tahun 2008. Namun baru bisa menghasilkan uang sejak akhir 2008. Saat itu penghasilan saya berasal dari PPC Adsense, Kliksaya, kumpulblogger, Paid Review dan Ziddu. Penghasilan dari PPC Adsense, Kliksaya dan Kumpulblogger berasal dari banyaknya klik di blog saya. Sedangkan Paid Review berasal dari artikel yang saya tulis berdasarkan permintaan dari Blogsvertise.com. Dan penghasilan dari Ziddu berasal dari banyaknya orang yang mendownload dari link saya.

Dalam dunia internet, seperti yang terjadi pada diri saya beberapa bulan lalu, meskipun saya sudah mendapat penghasilan sejak akhir 2008, akan tetapi tidak otomatis saya terus menerus memperolah penghasilan dari berbagai sumber uang tersebut. Pernah juga saya selama beberapa bulan tidak mendapat penghasilan dari blog saya dengan berbagai alasan, misalnya ; Adsense memblokir blog saya karena melanggar TOS, layanan hosting menghapus seluruh isi blog saya, karena dianggap melanggar TOS Webhosting tersebut. Banyak hal tak terduga yang terjadi di dunia internet.
Berbagai hal tersebut tidak menyurutkan langkah saya untuk terus menggunakan internet sebagai sumber ilmu, bahkan sumber penghasilan. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan awal saya di sebuah perusahaan Outsourcing yang bergerak dalam bidang telekomunikasi.
Dan Alhamdulillah, sejak memutuskan serius berbisnis online, saya mendapatkan banyak manfaat. Sekarang tinggal memberikan pengertian kepada orang orang terdekat, bahwa ada pekerjaan yang disebut dengan internet marketer.