Gosip artis terkenal seringkali kita saksikan di televisi. Semua itu dikemas dalam acara yang bernama infotainment. Gosip artis cantik, aktor terkenal semua di kupas tuntas oleh televisi di Indonesia. Yang bikin bete bete bete, suara presenternya di buat buat, kemudian terkesan kebanci bancian. Gosip itu bisa berita baik, seperti kelahiran anak, pernikahan artis Indonesia dll. Tapi gosip yang tidak menyenangkan misalnya perceraian, pertengkaran, kasus gugat menggugat dll.
Saya sendiri tidak setuju kalau artis artis Indonesia disebut sebagai public figur. Selebritis kok disebut public figur. Tapi karena seringnya mereka tampil di televisi lengkap dengan gosip, berita berita maka banyak remaja Indonesia yang mengikuti gaya mereka.


Ada beberapa contoh gosip yang tidak perlu di gosipkan :

Perceraian dan pernikahan Ahmad Dhani dengan Maia Ahmad.
Kasus perceraian dan pernikahan Ahmad Dhani dengan Maia Ahmad. ya betul, akhir akhir ini di beritakan di televisi tentang ahmad dhani yang menikah lagi dengan siapa tidak tahu. Tapi media sudah memberitakan dengan lantang.

Kasus Dewi Persik dan Asep, mantan managernya

Dewi Persik, artis dangdut yang suka beramal dengan aurat, pamer paha, pamer su**, katanya seni. Ya tubuh wanita memang hasil karya seni Allah, tapi tidak harus di pamer pamerkan seperti itu. Kalau mau ngamal mbok jangan offsed seperti itu. Wah saya malah nggosip sendiri. Ya saat ini Dewi Persik dan Asep sedang berseteru di pengadilan tentang uang ratusan juta rupiah.

Kasus Perceraian Alice Norin dan DJ Riri

Lagi lagi kasus perceraian artis, Yaitu Alice Norin dan DJ Riri. Apa masalahnya saya tidak tahu mudah mudahan di selesaikan dengan baik.

Zivanna Letisha Siregar yang mengikuti Kontes Miss Universe.

Kontes kecantikan kontes kecantikan, siapa yang tidak senang lihat perempuan pakai bikini, kemudian berjalan dengan penuh percaya diri. Apalagi orang Indonesia. Mungkin maksudnya baik ingin sodaqoh mumpung bulan puasa dengan memamerkan pahanya dan tubuhnya. Nggak usah pake bikini saya tetap akan bilang kalau Zivanna Letisha Siregar memang cantik. Tapi kalau memang masih ingin ngotot dan ngeyel ingin membuktikan kalau kamu memang cantik, sehingga perlu ikut Miss Universe ya itu terserah kamu. Saya sih seneng seneng saja nonton di Tivi lihat kamu dengan senyum manismu berjalan dan membiarkan mata mata menatap tubuhmu. Tapi sekali lagi tak perlu kau buktikan kecantikanmu itu dengan ikut Miss missan seperti itu, saya sebagai orang Indonesia-meskipun tidak di mintai pendapat-tidak bangga jika kau pake bikini seperti itu.

Itu hanya contoh gosip yang melanda artis, setelah sebelumnya Marshanda yang mengungkapkan ekspresinya, “Hei Expresikanlah dirimu seperti yang kau mau” kata Bondan Prakoso, Tapi kok media berexpresi juga seperti yang dia mau. Katanya video marshanda di youtube inilah, itulah dan lain lain.
Menurut saya lebih baik memberitakan sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia, misalnya mencari berita tentang orang orang kreatif di negeri Indonesia, kemudian kreatifnya tersebut di kembangkan sehingga bisa menjadi lapangan pekerjaan di Indonesia. Hidup NKRI, Stop Gosip Artis di televisi