Kabupaten Grobogan adalah provinsi terluas kedua setelah kabupaten Cilacap. Tapi apakah Kabupaten ini juga memiliki kekayaan seperti Kabupaten Cilacap. Kedua kabupaten tersebut saat ini belum bisa di bandingkan, mengingat kondisi geografis dan ekonominya berbeda.


Grobogan punya hutan yang tersebar di berbagai kecamatan dan saking banyaknya di tebangi sendiri oleh rakyatnya. Akhirnya Hutannya rusak. Pabrik tidak ada, Kampus sudah ada 1 perguruan tinggi. Hanya beberapa yang saya tahu. Namun untuk menjadi Kabupaten yang maju, tidak harus menggantungkan dari kekayaan alam yang ada. Mungkin kita bisa belajar dari negara negara maju seperti Singapura, yang tidak memiliki kekayaan alam, namun saat ini merupakan negara maju di kawasan Asia Tenggara. Apa kuncinya, saya tidak tahu tapi mungkin saja mereka menjadi negara Reseller, negara Makelar dengan mengambil untung dari setiap bisnis yang terjadi. Grobogan? bisa tidak, seharusnya bisa. Apalagi sekarang sudah ada internet. Mari kita mulai untuk belajar berbisnis internet. Dengan internet bisa menjual apa saja ke seluruh dunia. Mungkin Menjual pariwisata, keunikan Bledug Kuwu, Api Abadi Mrapen atau menjual potensi budaya yang ada di Kabupaten Grobogan. Termasuk kerajinan kerajinan yang ada di Kabupaten Grobogan untuk dipasarkan melalui Internet.
Tidak ada alasan, meskipun kondisi jalan dari segala penjuru menuju arah Kabupaten Grobogan rusak, tapi akses internet tidak terpengaruh sama sekali. Ayo berbisnis online.