Wah, tidak terasa sebentar lagi pesta demokrasi akan berlangsung, Partai Politik akan saling berebut simpati untuk merebut hati rakyat Indonesia agar menjadi pemenang pemilu 2009 ini. Permasalahannya Partai peserta pemilu ini sangat banyak, untuk itu di perlukan strategi agar setiap partai bisa meraih suara terbanyak. Oleh karena itu partai partai mengadakan kampanye damai pemilu Indonesia 2009.
Trus kalau sudah menang apa yang di lakukan, ya tentu saja menggalang kekuatan, dan agar kekuatan itu besar, maka perlu adanya Koalisi Antar Partai Pemilu Indonesia 2009.

Banyak partai partai besar yang ingin berkoalisi dengan sesama partai besar, atau mungkin koalisi partai besar dan partai kecil. COntohnya mungkin rencana Koalisi antara Partai Demokrat dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Koalisi Partai Demokrat dan GOlkar, Partai Gerindra dan Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), atau Koalisi PDI Perjuangan dengan PDI. Atau mungkin semua partai melakukan koalisi menjadi satu, wah tentu jadi makin seru. Itu perkiraan saya, bisa benar bisa salah.
Koalisi antar partai tentu menjadi sesuatu yang sangat penting, karena suara rakyat terbagi menjadi banyak partai, untuk memperkuat barisan maka koalisi penting agar semakin memperkuat posisi partai itu sendiri.
Lalu kira kira siapa ya, yang akan jadi pemenang pemilu Indonesia? yang jelas bukan Partainya Barack Obama, karena partai barack Obama tidak ikut pemilu di Indonesia. Kalau menurut saya pemenang pemilu 2009 ini adalah partai yang diawali dengan huruf P. Pasti pemenangnya adalah salah satu diantara 34 Partai yang berlaga di babak 34 besar pada tanggal 9 April 2009. Yang pasti siapapun pemenangnya, pemenang utama adalah rakyat Indonesia. Kemenangan partai adalah kemenangan kita semua. Koalisi Antar Partai adalah koalisi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu mari kita dukung Pesta Demokrasi Indonesia agar berjalan dengan sukses, karena kita hidup di negara Indonesia, kecuali kita bukan warga negara Indonesia. Dan saya ucapkan selamat berjuang kepada para Caleg caleg. Termasuk rekan Blogger yang mencalonkan diri jadi Caleg Partai Gerindra, Kang Moh Arif WIdarto, selamat berjuang semoga bukan hanya sukses menjadi Blogger tapi juga sukses perjuangannya demi Bangsa Indonesia.
UNtuk Partai yang akan berkoalisi silahkan berkoalisi dengan damai, agar pemilu Indonesia bisa sukses dan Negara Indonesia bisa menjadi negara yang benar benar gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo. DUkung Pemilu 2009.