Kemarin baru baca di Note Facebooknya CosaAranda, tentang sebuah artikel berjudul Mobile NetPreneur. Sang Master Adsense Indonesia ini, memberikan ulasan tentang profesi seorang Mobile NetPrenur, dimana kita bisa bekerja dimanapun tanpa di batasi oleh Jam Kerja manual Perusahaan, cukup dengan Laptop dan koneksi internet. Dia membandingkan tentang seorang yang berprofesi sebagai karyawan sebuah perusahaan dengan seorang yang berprofesi sebagai Mobile NetPreneur.
Jika menjadi seorang karyawan sebuah perusahaan, tentu setiap hari akan ditentukan jadwal kerjanya oleh perusahaannya. Dan jika melakukan kesalahan akan mendapat marah, atau minimal sanksi dari Pimpinan perusahaan.
Beda jika menjadi entrepreuneur. Seorang entrepreneur bebas bekerja sesuai dengan keinginannya. Nah lain lagi jika berprofesi sebagai Mobile Netpreuneur, dia bisa bekerja dimanapun dan kapanpun, selama ada koneksi internet, hotspot dan tentu saja Laptop atau Netbook.
Menjalani profesi di dunia internet, Tidak ada yang akan mengatur jam kerja kita, tidak ada kantor, dan tidak ada ketentuan pakaian yang harus dipakai. Kita memiliki kebebasan dalam menentukan jam kerja sendiri. BEbas menggunakan pakaian kita, bebas memakai pakaian mau pake sarung dan kaos oblong, kita bisa melakukan transaksi online dengan rekan bisnis. Dan juga sambil mendengarkan lagu Mp3 Hanya Kamu Yang Bisa Tiket atau Lagu favorit anda lainnya. Namun meskipun bebas, disiplin tentu diperlukan, bedanya tidak ada pimpinan yang akan memarahi kita. Menarik bukan, bekerja tanpa di tentukan Jam dan Lokasi kerja.

Are You Ready to Be Mobile Entrepreneur?