Blog di banned Adsense. Mungkin itu yang terjadi, Adsense nggak muncul di blog saya. Beginilah jadinya kalo nggak nurut sama petuah guru. Di bilangin masih saja ngeyel. BErawal dari ikut ikutan latah memasang kode terlarang”EN”, Pakde Mintar menyebut Pupuk “EN”. Hal ini jelas jelas di larang oleh Tim Google Adsense, tapi masih nekat saya pasang. Bukan tanpa pertimbangan, karena banyak temen temen yang masih pake kode “EN” ini. Dan hasilnya saya sampai saat ini berhasil mendapatkan earning yang cukup banyak, lebih dari gaji saya sebulan. Dulu Om Cosa Aranda sudah memperingatkan, kemudian Kang Kombor juga sudah menyampaikan bahwa hal ini akan terjadi juga. Dan akhirnya Benar juga yang beliau beliau katakan, sekarang Iklan adsense sudah nggak bisa tampil di salah satu blog andalan saya. Dan untunglah Adsense saya nggak di banned. makasih Om Google.

Awalnya kaget juga sih, blog gado gado yang berisi bahasa inggris dan bahasa Indonesia saya di blokir oleh Google Adsense. Tapi yang penting positif thinking, segala sesuatu ada hikmahnya. Yang penting tetap berjalan walau habis terang, walau rintangan menghadang. Buat temen temen yang mengalami permasalah yang sama dengan saya, perlu Cari Pacar lagi selain adsense. Ada beberapa solusi agar tetap bisa menghasilkan dollar selain dari adsense. Ini menurut saya, maaf kalo salah. Saya mengikuti beberapa program penghasil dollar yaitu :
  • Kontera.com, Ini juga iklan kontekstual sama seperti adsense, tapi lebih simple dan lebih mudah cara pasangnya, tinggal kopi paste sekali saja dari situsnya di http://kontera.com, nggak ada referalnya lho. untuk lebih jelasnya bisa anda search di google “kontera”.
  • Amazon.com, kalau ini adalah toko online terbesar di dunia. Kita diberi kesempatan untuk membantu menjualkan, atau bahasa kerennya affiliasi program. Silahkan daftar di https://affiliate-program.amazon.com. Kalo ribet dengan alamat url affiliasi amazon, cari aja di google.com.

Selain itu pasti banyak sekali situs penyedia dollar. Dan anda tidak perlu ragu akan di bayar atau tidak. Karena kontera dan amazon adalah merupakan program yang juga direkomendasikan oleh John Chow, blogger yang menghasilkan rata rata 30.000 – 50.000 dollar perbulan. karena bingung saya hanya pasang dua layanan penghasil dollar diatas. Sambil membuat blog baru dengan bahasa inggris. Nah ada solusi lain untuk blog yang di banned Adsense?