Nilai Positif Ngeblog yang ke-tiga bagi saya adalah, Saya bisa kenal orang-orang di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia. Benar, Saya tidak hanya kenal dengan mereka. Meskipun saya belum bertemu langsung dengan rekan-tekan saya ini, tapi mereka sudah banyak memberi manfaat, ilmu, maupun nilai positif bagi saya. Memang benar di internet kita bisa mencari teman atau relasi untuk kita ajak berbagi atau mungkin sekedar ngobrol. Akan tetapi sekedar ngobrol setiap hari di internet tanpa mendapat manfaat, tentu bukan hal yang baik.
Apalagi jika anda di Warnet, justru menghabiskan kocek saja. Manfaat tidak harus finansial, tapi bisa dalam bentuk lain, misal bertukar ilmu. Menurut saya, mencari relasi tentu harus membawa tujuan positif bagi perkembangan diri kita. Dunia maya banyak menyediakan jejaring sosial, tempat kita mencari teman, misalnya :

Belum lagi, layanan seperti Yahoogroups atau multipy. Dimana kita bisa mencari relasi dengan hobi yang sama. Memang tanpa Ngeblogpun, kita bisa bergabung dengan berbagai layanan diatas. Akan tetapi jika kita memiliki Blog, tentu akan menambah nilai lebih bagi kredibilitas kita di dunia maya.


Mengingat, peluang kita untuk bertemu dengan relasi kita tersebut sangatlah kecil, akan lebih baik jika kita mempunyai semacam “rumah” di dunia maya, agar rekan-rekan kita ini bisa sekedar mampir. Atau mungkin nginep. Jika kita bisa membangun sebuah blog yang berkualitas, tentu teman-teman kita ini juga akan mendapat nilai positif, begitupun sebaliknya, kita bisa mendapat manfaat dari Blog rekan-rekan kita ini. Rekan-rekan kita hanya akan mengenal kita dari aktivitas sehari-hari kita di internet bukan?