Jauh dari kesan “angker” dan eksklusif. Itulah yang sebenarnya ingin di perlihatkan oleh Menwa UMS. Menwa hanyalah sekelompok mahasiswa biasa yang memang kebetulan mempunyai pandangan, hoby, minat dan bakat yang sama atau hampir sama dalam pandangan tentang bela negara.

Nah, untuk itu sebenarnya Menwa UMS memiliki seabreg kegiatan yang tidak “melulu” baris-berbaris dan upacara bendera. Setelah minggu lalu saudara Arif Rahmawan menuliskan tentang Castrena Band di Blog ini, maka saya mencoba mengupas juga tentang satu klub sepak bola yang dikelola Menwa UMS.

Menwa UMS memiliki wadah tersendiri untuk para pecinta olahraga sepakbola bagi anggotanya. klub ini bernama “Castrena Football Club “. uniknya Castrena FC beranggotakan tidak hanya anggota MenwaUMS, mahasiswa umum, aktifis dan bukan mahasiswa pun bisa bermain di klub ini. Pada mulanya bebrapa senior dan anggota seperti Eko Santoso, Novianto TW, Solikhin, Arif Rahmawan, Nurwanto, Arif Rumiyadi, Wadan Heri, Edi Setiawan dll menggagas pemberian nama klub ini. dalam sebulan minimal Castrena FC menggelar 1 kali pertandingan persahabatan dengan beberapa UKM dikampus, Menwa Satuan lain, dan bahkan perkumpulan pemuda desa di sekitar kampus. Tujuannya cuma satu mempererat persahabatan. beberapa klub yang pernah bertanding antara lain : Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Brebes di Surakarta, BEM FIK, BEM D3 Keperawatan, UKM Tapak Suci, Korem 074 Warastratama, Satmenwa UNS, Team Desa Blulukan, Ds. Gajahan, Ds.Gunung kunci, Kos-kosan IPN, Latifa Putra dsb.

PROFIL CASTRENA FC ”

NAMA : CASTRENA FOOTBALL CLUB

PEMILIK : MENWA SAT.916/SAMBER NYOWO UMS & ALUMNI

MANAGER : EDI SETIAWAN

PELATIH : SAAT INI MASIH KOSONG

LAPANGAN : LAP. HIJAU NAGA PAKCA

MOTTO : “SERI ADALAH KALAH”