Sudah baca posting saya sebelumnya, Nilai Positif Ngeblog. Saya pernah menuliskan akan menguraikan setiap item yang termuat dalam posting saya tersebut. Meskipun ada jeda dengan postingan yang lain.
Poin pertama adalah :

Saya bisa mengisi waktu luang, sehabis kerja semalaman, dengan kegiatan yang positif.

Setelah bekerja semalaman sebagai “Tukang Nyauri” (baca=Call Center), jujur saya butuh hiburan yang bermanfaat dan halal. Sebenarnya saya ingin keliling kota Jakarta ini. Tapi Jakarta tidak mendukung saya untuk jalan-jalan. Selain super macet, jika saya paksakan muter-muter kota Jakarta justru bertambah pusing. Akhirnya saya memutuskan untuk ke warnet saja, download atau apa saja.

Dulu saya ke internet hanya untuk ngedit website almamater saya di menwaums.web.id sambil belajar cms menggunakan auracms. Akan tetapi saking seringnya saya berselancar di internet, membuat saya berfikir, saya harus menghasilkan penghasilan dari internet.
Ada beberapa cara untuk dapat menghasilkan uang di internet :

  • Jadi tukang nggawe website. Dalam hal ini anda harus memiliki keahlian membuat website, pinter programmer, CMS dll.
  • Jual barang di internet, paling tidak anda punya produk yang bisa di jual, misalnya barang elektronik, buku, tanaman, atau menjual jasa.
  • Punya Warnet, Dengan memiliki bisnis warnet, anda bisa memperoleh keuntungan dari maraknya perkembangan internet sekarang ini.
  • Membuat Blog, dengan memiliki blog anda bisa bekerja sama dengan situs periklanan sebagai publisher atau penulis.

Dan dari 4 pilihan tersebut, yang paling bisa saya lakukan di sela-sela kesibukan saya adalah membuat blog. Selain positif, juga bisa menghasilkan uang. Ya kan ?