Saya tidak menyangka, kalau hobi baru ngeblog ini membawa perubahan dalam kehidupan saya saat ini. Ya, ada nilai positif yang saya dapatkan setelah saya memutuskan untuk serius Ngeblog. Bagi saya yang katro, dalam blog, atau menulis, bukanlah hal mudah untuk sekedar menulis kata dan merangkai huruf menjadi sebuah paragraf. Memang sejak kecil saya hobi membaca, cerita anak, majalah, koran bahkan komik. Tapi untuk menulis belum pernah teruji kemampuan menulis saya. Ingin menulis surat pembaca di media cetak sampai saat ini pun, belum terlaksana. Untunglah di dunia ini ada Blog, jadi saya bisa menulis seenaknya.

Lalu apa sebenarnya nilai positif ngeblog bagi saya ini. Di bawah ini, akan saya coba tulis, silahkan di baca dengan seksama :

  • Saya bisa mengisi waktu luang, sehabis kerja semalaman, dengan kegiatan yang positif.
  • Saya bisa belajar menulis, baik dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk Bahasa Arab menyusul.
  • Saya bisa kenal orang-orang di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia.
  • Saya bisa mencari penghasilan dari Ngeblog ini.
  • Saya bisa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.
  • Harapan hidup saya bersinar lagi.

Untuk masing-masing item diatas akan saya jelaskan pada posting saya berikutnya.