Pernah melamar pekerjaan?. Kira-kira berapa lama anda akan dipanggil, setelah mengajukan surat lamaran. satu minggu, satu bulan atau bahkan mungkin satu tahun. Pengalaman , saya pernah melamar pekerjaan di beberapa perusahaan swasta. Pengalaman saya, lebih dari satu bulan baru dipanggil, kemudian mengikuti proses seleksi membutuhkan waktu dua bulan lebih. Ada sih yang seminggu, itupun karena adanya kerjasama dengan pihak tertentu, misalnya Universitas. Terus terang saya bisa bekerja sekarang ini, salah satu faktor adalah karena adanya koneksi.
Nah, apa hubungannya dengan judul diatas. Saya cuma membandingkan, lama waktu melamar pekerjaan di perusahaan dengan melamar di Adsense. Melamar di adsense, maksudnya, mengajukan blog kita untuk di pasang iklan dari adsense.

Lalu kenapa saya membandingkan adsense dengan sebuah perusahaan. Saat ini saya menganggap bahwa adsense tidak ada bedanya dengan sebuah lowongan pekerjaan, seperti juga lowongan PNS, lowongan jadi Tentara, atau lowongan Bank. Di dunia maya internet, banyak sekali rekan-rekan kita yang sukses hingga berpenghasilan ratusan hingga ribuan dolar. Beliau-beliau ini bisa membiayai kehidupannya dengan internet, atau menambah penghasilannya melalui layanan adsense ini. Beberapa contoh silahkan anda simak :

  • cosaaranda.com. Bahkan Mas Cosa ini juga menampilkan kisah para jutawan adsense. Silahkan anda baca disini.
  • budiputra.com. Bahkan Mas BudiPutra memutuskan keluar dari pekerjaan utama sebagai wartawan senior di media cetak ternama.
  • kombor.com.. Blog ini miliknya Mas Arif Widarto.

Di atas hanya beberapa contoh, kisah mereka yang sukses. Saya sendiri sebenarnya ingin seperti mereka. Untuk itulah saya coba melamar adsense dan ternyata di terima. Dalam waktu 5 hari. Langsung kerja lagi. Sekarang tinggal belajar dari mereka yang sudah sukses. Ya kan?