Pada tanggal 7 April kemarin, saya baru saja mengajak teman saya untuk ngeblog. Beliau ini teman satu kos dengan saya, Namanya Nurwanto. Blognya adalah sayangtica916.blogspot.com. Dulu senior saya di MenwaUMS. Sebenarnya saya tidak menyangka kalau dia bakal suka dengan aktivitas ngeblog. Apalagi aktivitasnya yang padat sebagai Karyawan di sebuah perusahaan swasta dengan gaji yang lebih dari cukup untuk hidup di kota Jakarta ini. Meskipun di kantornya akses internet dengan mudah bisa di akses, tapi selama hampir dua tahun, beliau hanya memiliki satu blog yang sama sekali belum menghasilkan uang, yaitu di multiply. Tidak lebih dari satu jam, saya berbagi pengalaman dengan beliau ini, dengan mendaftar di Blogger.com, saya pilih blogger, agar bisa menampilkan iklan. Kemudian untuk urusan iklan saya langsung menyarankan mendaftar juga di kliksaya.com dan kumpulblogger.com(tentu saja dengan refferal dari saya). Tidak lupa saya juga menyarankan untuk mengunjungi Tutorial Bloggernya o-om.com, Tips Ngeblognya Thegadgetnet.com, tentang adsense di kombor.com dan cosaaranda.com.

Saya memang belum sempat bertanya alasan beliau ini ngeblog, tapi kalau saya simpulkan ada beberapa alasan kenapa beliau ini ngeblog, antara lain :

  • Merasa penasaran, sering melihat saya sering pergi ke warnet.
  • Penasaran dengan cerita saya tentang Mas CosaAranda yang berpenghasilan ribuan dollar dari aktivitasNgeblog.
  • Merasa bahwa menjadi karyawan adalah pekerjaan yang menyenangkan, akan tetapi akan lebih menyenangkan mendapat penghasilan tambahan tanpa harus bp7, berangkat pagi pulang petang penghasilan pas pasan(kata benbego).

Kira-kira seperti itulah alasan utamanya. Untuk Pak Nurwanto, mohon maaf jika analisa saya luput. Nah sekarang bagaimana dengan anda, ingin Ngeblog juga ?