Ngeblog dengan bahasa Inggris? wah. bagi saya merupakan tantangan berat. Apalagi kemampuaan bahasa Inggris saya, baik lesan maupun tulisan, sama sekali tidak bisa diandalkan. Tapi ketika kemarin saya mampir di Cosaaranda.COM dan melihat-lihat isi blognya, kalau kita ingin ikutan Adsense, kita harus punya blog berbahasa Inggris, minimal ada satu dua, artikel kita yang menggunakan bahasa Inggris. Memang benar, setelah saya coba daftar Adsense, tidak ada bahasa Indonesia di sana.


Bagi saya ini tantangan positif untuk memberdayakan kemampuan saya. Lalu langkah-langkah apa saja yang akan saya lakukan, kira-kira seperti ini.
1. Membeli dan membaca koran atau majalah berbahasa Inggris
2. Sering-sering membuka dan membaca blog berbahasa Inggris
3. Sering-sering nonton ‘ENGLISH FOR FUN” di TVRI
4. Segera mulai menulis artikel, paling lama 2 bulan dari sekarang…

Langkah langkah tersebut harus dilaksanakan..