Blog ini takkan hadir dihadapan anda, tanpa dukungan dari berbagai pihak. setidaknya saya berguru kepada tiga blogger profesional, yaitu Mas BudiPutra, Mas Arif Widarto dan Mas Agus Ramadani. Beliau bertiga sudah menginspirasi saya untuk mencoba serius membuat blog.Semua ini di mulai disuatu pagi.”Apakah pekerjaan anda?”, kira kira seprti itulah pertanyaan yang diajukan host di MetroTV di suatu pagi.”Profesional Blogger”, Sang bintang tamu menjawab. Ya, beliau adalah Budi Putra, seorang Profesional Blogger yang memutuskan keluar dari pekerjaan utama sebagai wartawan di Majalah terkemuka di tanah air. Karena menurut beliau pekerjaan sebagai wartawan telah mengganggu aktivitas Ngeblog. wah.!!.

Pada awalnya saya sama sekali tidak tertarik untuk menggunakan blog, meskipun saya sudah mmenggunakan blogspot pada tahun 2006 dengan alamat rifaina.blogspot.com. masih katro’ kan?. meskipun sekarang juga ndeso blog ini. Saat ini domain yang saya daftarkan adalah rahmawan.web.id, bahkan saya sudah sewa hosting untuk web saya ini selama 4 bulan, saya daftar dua, yang satu adalah menwaums.web.id, kalo menwa pakenya AuraCMS 22.1. Lalu kenapa blog ini pake blogspot?..
Saya memang ingin punya web atau blog dengan nama sendiri tanpa embel-embel blogspot, wordpress atau multipy. Setelah bolak balik di blog thegadgetnet.com, Kombor.Com dan O-om.com, akhirnya saya pake blogspot. Memang sih awalnya saya melihat blognya Mas Budiputra dan Kombor.com pake WordPress, tapi ternyata kalau jika ingin pake domain sendiri di WordPress harus bayar..,menurut artikel-artikel yang saya baca, Pake Blogspot bisa, tanpa harus bayar…jadilah blog ini…ngono..lho