Ini bukan sebuah lagu atau puisi, tapi cerita singkat, tentang diri saya, pada saat saya pulang ke Jawa(kata orang jakarta), Saya pasti mampir dulu ke Solo. Padahal rumah saya di Purwodadi, Grobogan, Bledug Kuwu, Mrapen…..Orang tua saya juga heran, kenapa saya pasti transit dulu ke kota itu. Solo, tepatnya Pabelan, telah menorehkan banyak kisah, yang bagi saya sangat berpengaruh pada kehidupan saya hari ini, bahkan sampai saya menutup mata. Sebenarnya tidak ada yang menarik untuk diceritakan di blog ini.

Beberapa tahun yang lalu, saya memang pernah kuliah di Solo( selama berapa tahun tidak perlu saya sebutkan), tepatnya di Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Alasan saya memilih fakultas Geografi sebenarnya agak idealis, saya ingin melestarikan alam. Geografi UMS, bagi saya sangat menarik, kami kuliah seakan akan privat, karena mahasiswanya cuma beberapa orang. Tapi tunggu dulu, Geografi UMS mahasiswanya sedikit bukan karena kurang peminat, tapi karena masuk fakultas ini ketat persaingannya, kalo gak percaya coba daftar di Fakultas ini.

Setahun pertama di fakultas ini, saya mengikuti kegiatan perkuliahan dengan tertib(maklum masih terbawa SMU). Sampai kemudian saya mencoba-coba daftar di salah satu UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa), saya ikut Resimen Mahasiswa. Alasannya MILITER. Ya, saya memang pernah ingin mendaftar menjadi Tentara, Polisi dll. Kemudian saya ikuti proses seleksi, hingga akhirnya mengikuti Pra Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa.